Find Artist :   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y   Z  
MUSIC INFO - t E R e Album “tERetorial Hits”

| 10 November 2008 | 

Akhirnya, setelah tiga tahun menunggu, kita semua bisa tersenyum. Karena sebuah persembahan istimewa dari seorang tERe, telah kembali hadir untuk melengkapi kekayaan khazanah musik karya anak bangsa.

tERetorial Hits. Album ini berisikan duabelas buah karya terbaik tERe. Sembilan diantaranya berasal dari 3 (tiga) album solo tERe sebelumnya: "Awal Yang Indah" (2001), "Sebuah Harapan" (2003), "Begitu Berharga" (2005). Sedangkan tiga single terbarunya yang berjudul "Tersenyumlah", "Tak Pernah Sengaja", dan "Sandiwara yang Melelahkan", merupakan hasil kolaborasi tERe dengan beberapa nama yang tak asing lagi. 

Adalah Dewiq, musisi wanita multi talenta yang kembali menciptakan sebuah lagu untuk tERe, berjudul "Tak Pernah Sengaja". Kemudian Eka Nugraha, pencipta lagu "Awal Yang Indah" yang berkolaborasi lagi dengan tERe di lagu "Sandiwara Yang Melelahkan". Sementara Pay didaulat untuk membidani aransemen musik ketiga materi baru itu.

Lagu '"Tersenyumlah" sendiri adalah karya tERe, yang liriknya digubah bersama ujung tombak label Aquarius, Arie S.W. Inspirasinya ditemukan tERe ketika berkesempatan mengunjungi korban bencana alam di Banda Aceh dan Meulaboh sebulan setelah tsunami menghantam (2005), serta korban gempa di Bantul, Yogyakarta (2006). Melalu lagu ini, tERe ingin menyapa siapapun yang dirudung kesedihan, agar bisa kembali tersenyum dan menatap dunia dengan lebih optimis.  

Selain merangkum sejarah perjalanan tERe di dunia musik, album tERetorial Hits ini juga bisa dibilang merupakan sebuah kumpulan pengalaman dan potret kehidupan, yang berhasil direkam maupun diinterpretasi secara personal oleh tERe.

Dan bicara soal interpretasi, tentunya setiap penikmat musik Indonesia yang mengapresiasi karya tERe (terutama tERenity), juga bebas memberikan pemahamannya masing-masing atas seluruh karya yang ada di album ini. Apapun itu, yang pasti tERe berharap, tERetorial Hits bisa senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan dari semua orang yang telah menjalani pahit-manis perjalanan hidupnya bersama lagu-lagu tERe. Saatnya tersenyum bersama tERetorial Hits. Hidup musik Indonesia!